Trik Jitu Dapat Nilai 100 pada Diskusi Universitas Terbuka. -->

Trik Jitu Dapat Nilai 100 pada Diskusi Universitas Terbuka.

Redaksi
Nilai 100 - adalah nilai sempurna pada diskusi Universitas Terbuka. Memang bagi teman - teman yang belum biasa merasa sangat sulit untuk mendapatkan nilai karena sistem penilaian yang objektif dan ketat . Sedikit berbeda dengan sistem perkuliahan tatap muka yang terkadang bisa diberi nilai secara subjektif berdasarkan etika dan perilaku mahasiswa.

Tapi yang menjadi masalah adalah anda tidak terbiasa dengan sistem penilaian dari tutor. Karena mereka melihat dari : 1) Kualitas jawaban, 2) Waktu / respon / orisinalitas dan 3) Tanya jawab diskusi.
Mari kita kupas, point per point hingga anda paham dan dapat mempraktekannya.

Trik Jitu Dapat Nilai 100 pada Diskusi Universitas Terbuka.

1. Login ke akun UT elearning anda.

2. Pada dashboard pilih mata kuliah > sesi > diskusi > reply.

3. Perhatikan tanggal postingan pertanyaan diskusi oleh Tutor (aslinya baru tampil pada Senin 20 April 2020) dan saya langsung menjawab dihari itu juga. Dan kalau bisa menjawab subuh antara pukul 04.00 - 07.00 sehingga belum ada peserta yang memposting jawaban.

4. Kemudian saya selalu memberikan pengertian terlebih dahulu, agar diskusi terarah. Baru lanjut ke point penguat akan pengertian sehingga tutor menganggap saya sudah menguasai dan paham maksud soal.

5. Lalu jika diminta memberikan pendapat pribadi, maka awalilah dengan pendapat pribadi (bukan teori / ketentuan) kecuali soalnya diminta pendapat menurut ahli , buku dan sebagainya. Lalu perhatikan pada kotak warna hijau. Saya menyusun analisa berdasarkan urutan pengertian dan point yang telah saya terangkan diatas. Sehingga menjadi sebuah kesatuan. Lalu pada kotak biru itu adalah point pendukung dari pendapat pribadi dengan teori yang ada dibuku. Point pendukung ini bisa juga anda dapat pada google.

6. Nah jangan lupa tutup akhir diskusi dengan demikian, kesimpulan dan sebagainya agar orang paham ini sudah jelas. Dan tidak lupa cantumkan referensi paling atas Bahan Materi Pokok (BMP), dilanjutkan dengan 2-4 buah website.

7. Terakhir setiap ada pertanyaan atau masukan pilih prioritas yang paling utama adalah dari tutor, dilanjutkan pertanyaan / jawaban untuk rekan mahasiswa lainnya.

Demikian trik jitu Trik Jitu Dapat Nilai 100 pada Diskusi Universitas Terbuka. Jika berguna jangan segan untuk share ke rekan anda.