Cara Ikut dan Berhasil Tes Sumatif UT -->

Cara Ikut dan Berhasil Tes Sumatif UT

Redaksi
Tes Sumatif - adalah pra test sebelum ujian universitas terbuka diselenggarakan. Tes ini seperti kisi - kisi soal yang akan keluar saat ujian nanti. Tetapi tidak 100% soal tersebut akan keluar saat ujian. Namun ada soal yang menjadi tanda tanya dan perlu digaris bawahi sebagai kemungkinan terbesar dikeluarkan. Atau memang soal tersebut error, tetapi sangat aneh rasanya.

Cara Ikut dan Berhasil Tes Sumatif UT

1. Login ke akun UT elearning anda di https://elearning.ut.ac.id/.

2. Pada dashboard pilih salah satu mata kuliah > sesi 8 > tes sumatif.

3. Jika sudah maka anda akan disuguhkan sekitar 40 - 50 pertanyaan yang merangkum semua materi dari sesi 1 hingga sesi 8. Jawab saja pertanyaan satu per satu sesuai kemampuan anda.


4. Apabila menemukan jawaban yang salah, anda dapat mengklik tombol show solution dan melihat kunci jawaban lalu klik tombol retry untuk mengulang jawaban.

5. Perhatikan 3 titik yang kami lingkari. Ketiga titik tersebut merupakan soal dengan jawaban TIDAK SATUPUN yang benar. Sehingga menjadi pertanyaan apakah tutor / dosen sengaja supaya kita tidak tahu jawaban dan nanti akan dikeluarkan pas ujian akhir ?

6. Cara menyelesaikannya cukup mudah, tidak perlu mengklik satu jawaban pun dan langsung pilih tombol check.

7. Ini adalah hasil jawaban kami, mungkin diantara 40 soal dari tes sumatif akan keluar saat ujian nanti. Jadi jangan asal -asalan menjawab karena ini menentukan nilai ujian anda kelak.

Demikian Cara Ikut dan Berhasil Tes Sumatif UT. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share via medsos.