Cara Mudah Bikin Thumbnail Video Youtube -->

Cara Mudah Bikin Thumbnail Video Youtube

Redaksi
Thumbnail Video - merupakan tampilan video sebelum di play. Thumbnail merupakan hal wajib bagi video creator untuk menarik jumlah viewers sebanyak mungkin. Banyak video yang isinya sebenarnya bagus , menarik dan juga viral tetapi tidak disertai thumbnail yang bagus. Maka akan kalah bersaing dengan video yang isinya biasa aja, tetapi thumbnailnya menarik.

Dan sebelumnya anda harus mendesain thumbnail baik itu menggunakan aplikasi di smartphone ataupun photoshop / corel dengan ukuran 1920 x 1080 pixel dengan format JPEG.

Cara Mudah Bikin Thumbnail Video Youtube.

1. Login ke youtube dengan akun anda. Jika sudah klik icon youtube anda dipojok kanan, lalu pilih channel anda.

2. Pada halaman channel, pilih youtube studio.
3. Di dashboard klik video > pilih video yang akan dibuat thumbnail > klik ikon pensil.

4. Bisa kita lihat, tampilan video Terkininet hanya sebatas potongan dari video klip (masih belum bagus thumbnailnya) scroll kebawah.

5. Pada bagian thumbnail > upload thumbnail (dengan ukuran 1920 x 1080 pixel format JPEG). Oh iya agar bisa mengkustom thumbnail sendiri, maka anda wajib memverifikasi channel youtube menggunakan nomor handphone yang terdaftar.

6. Kemudian klik thumbnail yang telah anda desain sebelumnya. Lalu pilih open.

7. Jika tampilan video anda telah berubah, klik dan pilih simpan.

8. Buka kembali video anda, pastikan thumbnailnya telah berubah dan diharapkan dapat menarik lebih banyak viewers.

Demikian Cara Mudah Bikin Thumbnail Video Youtube. Semoga bermanfaat dan jangan lupa subcribe channel TerkiniNet agar sama - sama berkembang dan maju bersama kalian.