7 Tips Belanja Baju Online yang Perlu Diperhatikan Agar Tidak Menyesal -->

7 Tips Belanja Baju Online yang Perlu Diperhatikan Agar Tidak Menyesal

Amara
Kebutuhan anda dalam berbelanja pasti sedikit banyak terbantu dengan adanya teknologi. Mengapa ? Sebab saat ini mudah anda temui toko online yang menyediakan berbagai macam kebutuhan. Anda bisa menemukan aksesoris, makanan dan kebutuhan baju pada toko online. Jika anda khawatir membeli baju secara online, ketahui dulu tips belanja baju online.
Tipsbelanja baju online tidaklah susah. Anda juga tidak perlu takut akan adanya penipuan atau tidak kualitas barang dengan apa di display melalui toko online. Sebagai pembeli yang cerdas, perhatikan beberapa hal agar anda tidak rugi dalam belanja baju online

7 Tips Belanja Baju Online yang Perlu Diperhatikan Agar Tidak Menyesal

1. Pastikan Adanya Ukuran Baju

Belanja baju online tentu membuat anda tidak bisa mencobanya. Pastikan bahwa deskripsi yang tertera di gambar baju online itu benar. Seperti misalnya ukuran, lingkar dada, panjang baju. Anda bisa menanyakannya pada pembeli jika tidak puas melihat keterangan gambar. Dengan begitu, anda bisa mengetahui apakah baju tersebut muat di tubuh atau tidak.

2. Cek Lebar Baju

Perlu anda ketahui bahwa ukuran baju untuk setiap brand pasti berbeda. Antara brand satu dengan lainnya untuk ukuran S, M, L atau XL punya perbedaan. Sebaiknya anda tidak langsung menyimpulkan bahwa size L akan pas di tubuh anda. Anda bisa menanyakan lingkar dada dan panjang baju kepada pembeli. Ini merupakan cara belanja baju online yang aman.

3. Baca Review Pembeli

Meskipun baju yang anda temukan di toko online sangat cantik dan sesuai dengan selera anda, pastikan terlebih dahulu bagaimana reviewnya. Tidak ada salahnya untuk membaca komentar para pembeli. Ini dilakukan untuk mengetahui adanya keluhan atau menunjukkan kepuasan dalam berbelanja. Anda bisa menilainya dengan melihat review.

4. Ketahui Bahan Baju

Tips belanja baju online selanjutnya adalah dengan mengetahui bahan baju yang akan anda beli. Perhatikan apakah bahannya mudah robek, lentur atau menyerap keringat. Sesuaikan dengan kebutuhan anda. Bahan baju biasanya tertera di gambar seperti katun, wolfis, creepe dan lain sebagainya.

5. Cek Persyaratan

Selanjutnya setelah anda meneliti bahan dari baju yang akan anda beli, cek persyaratan pembelian. Pastikan apakah ada layanan pengembalian jika barang yang anda terima nantinya tidak sesuai. Ini untuk memastikan juga lamanya barang yang akan sampai pada anda, pengembalian uang jika ternyata stok barang kosong dan lain-lainnya.

6. Bersiap Menerima Kenyataan

Dalam belanja baju online anda harus tahu bahwa kemiripan barang dengan gambar tidak 100% sama. Apalagi untuk urusan warna baju. Terkadang warna baju di layar dengan aslinya tidak sama dikarenakan pengaruh cahaya. Persiapkan diri untuk menghadapi hal semacam ini agar anda tidak kaget.

7. Pastikan Anda Berbelanja di Situs Resmi

Sebenarnya, ini adalah langkah awal sebelum anda membeli baju online. Pastikan toko online tersebut aman dan bukanlah penipuan. Jika toko online anda berasal dari facebook, anda bisa melihat testimony pembeli meskipun cara ini juga harus berhati-hati. Namun jika anda membelinya melalui website, cek dulu nomor telepon dan alamat kantornya.

Itulah tips belanja baju online yang semoga bermanfaat untuk anda. Tidak perlu khawatir untuk berbelanja online jika nada sudah mengetahui aturan mainnya. Perhatikan dan teliti sebelum membeli, maka anda bisa mendapatkan barang sesuai keinginan anda.