11 Cara Benar Mengatasi Smartphone Cepat Panas -->

11 Cara Benar Mengatasi Smartphone Cepat Panas

Ksatria

Cara Mengatasi Smartphone Cepat Panas - Memiliki smartphone tentu bukan untuk menunjang penampilan saja, tetapi lebih kepada manfaat yang bisa anda dapatkan. Smartphone bisa menghubungkan kita ke siapapun tanpa batas. Anda pasti bisa mengakses email, transaksi online dan lain sebagainya melalui smartphone. Terlebih anda bisa mendapatkan hiburan seperti menonton film atau bermain game. Agar tidak mudah rusak, simak dulu cara mengatasi smartphone cepat panas.
Smartphone membutuhkan perawatan yang tidak sulit. Anda hanya perlu mengetahui beberapa hal baik dan buruk untuk smartphone agar tetap awet. Jika anda sering mendapati smartphone panas, atasi segera untuk memudahkan anda dalam beraktivitas.

Inilah 11 Cara Benar Mengatasi Smartphone Cepat Panas

1. Install Anti Virus

Smartphone mudah panas bisa dikarenakan adanya virus di dalamnya. Atasi dengan cara meng-install aplikasi anti-virus agar smartphone anda bisa membasmi virus yang ada di sistem. Lakukanlah scanning rutin untuk memastikan smartphone anda terbebas dari malware-malware yang merugikan.

2. Hindari Pemakaian Ketika di Charge

Jika anda sudah men-charge baterai berulang kali, tentu baterai smartphone akan mengalami penurunan performa. Ini membuat smartphone lebih cepat panas. Hindari penggunaan smartphone ketika anda sedang men-chargenya. Karena akan membuat smartphone bekerja lebih keras.

3. Perhatikan Tempat Anda Menyimpan Smartphone

Tempat dimana anda meletakkan dan menyimpan smartphone sangatlah penting. Sebab, jika smartphone terkena sinar matahari langsung tentu hal ini mengakibatkan suhu panas. Bisa juga karena anda menyimpannya di saku celana yang minim akan sirkulasi udara. Letakkan di suhu yang terbuka.

4. Batasi Browsing dan Bermain Game

Memang smartphone kita memiliki fitur konektivitas yang cukup lengkap untuk mengakses internet. Namun, perlu anda ketahui bahwa smartphone juga memiliki batasan dalam melakukan browsing. Sebaiknya anda tidak memakainya secara berlebihan. Pun juga dengan bermain game. Jika berlebihan akan membuat smartphone mudah panas.

5. Casing Silikon

Cara mengatasi smartphone cepat panas selanjutnya adalah menggunakan casing silikon atau bahan yang adem. Lebih baik anda menghindari penggunaan casing yang terbuat dari bahan metal atau aluminium. Ini akan membuat suhu smartphone berlipat ganda. Jika smartphone di ruangan dingin maka akan semakin dingin, sama halnya ketika berada di ruangan panas.

6. Perhatikan Signal

Smartphone anda sudah memiliki kemampuan untuk terus dan selalu mencari signal. Jika anda menggunakan provider yang bagus, maka smartphone tidak bekerja terlalu keras. Sebaliknya, jika jaringan anda minim signal ini akan membuat smartphone bekerja lebih untuk mencari signal yang ada. Sebaiknya matikan smartphone jika tidak ada signal.

7. Aplikasi dalam Smartphone Anda

Apakah anda memiliki banyak aplikasi di smartphone anda ? Sebenarnya hal ini tidak jadi masalah asalkan anda tidak menggunakannya secara bersamaan. Namun, ketika sejumlah aplikasi yang terinstall anda gunakan maka baterai smartphone akan bekerja ekstra. Selain memperlambat smartphone anda, hal ini membuat smartphone cepat panas.
Selain 7 cara mengatasi smartphone cepat panas diatas, adalagi 4 cara lainnya yang bisa anda gunakan untuk membantu mengatasi smartphone yang cepat panas atau overhead. Berikut inilah cara lainnya:

8. Perhatikan Spesifikasi
9. Gunakan Baterai Original
10. Aplikasi Pendingin Smartphone
11. Jangan Salah Pakai Kabel Charge

Tentu tidak nyaman jika anda menggunakan smartphone dengan kondisi mudah panas. Maka dari itu, anda bisa menggunakan cara mengatasi smartphone cepat panas ini untuk mengatasi masalah perangkat anda. Selamat mencoba, semoga berhasil !