5 Destinasi Wisata Pantai Terindah di Indonesia -->

5 Destinasi Wisata Pantai Terindah di Indonesia

Amara

Wisata Pantai Terindah - Seperti yang kita tahu, nenek moyang negara kita adalah pelaut. Karena tidak lepas dari itu, negara kita adalah negara maritim. Negara kepulauan yang dikelilingi oleh lautan. Pantas saja jika Indonesia dijadikan rumah bagi banyak pantai yang indah. Ingin tahu apa saja? Inilah 5 dari sekian banyak pantai terindah di Indonesia.

5 Destinasi Wisata Pantai Terindah di Indonesia

1. Pantai Pink, Pulau Komodo

Seperti namanya, Pantai Pink atau biasa memiliki pasir pantai bertekstur halus berwarna pink. Namun, penduduk setempat lebih menyebutnya sebagai pantai merah. Sementara para wisatawan asing lebih suka menyebutnya pink beach.
Warna pink berasal dari pecahan karang berwarna merah yang sudah mati dan memang banyak ditemukan di pantai ini. Di Pantai Pink sendiri terdapat banyak sekali biota laut yang meliputi 1500 spesies ikan, 250 spesies terumbu karang, dan kurang lebih 75 spesies spong. Oleh karenanya, snorkeling atau diving adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh para penelusur saat mengunjungi pantai cantik ini.

1. Tomini Bay, Sulawesi

Pantai ini letaknya tidak jauh dari garis khatulistiwa, tepatnya di Sulawesi Utara. Tomini Bay merupakan teluk terbesar di Indonesia. Selain pemandangan pantainya yang sangat Indah dan masih terjaga kebersihan dan kelestarian alamnya,  Anda akan banyak menemukan Terumbu karang raksasa, ikan nemo, anemo, gurita, Ikan gobi dan masih banyak biota laut yang bisa anda temui di perairan ini.

3. Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai ini terletak di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Memang nama pantai ini jarang diketahui orang. Namun,  bangganya  pantai ini termasuk ke dalam10 pantai terbaik di Asia dan 20 pantai terindah di dunia.  Bagaimana tidak? Pantai ini memiliki pesona pantai yang sungguh luar biasa. Selain indah, tentunya pantai ini juga selalu menjaga kebersihannya.

4. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Ujung timur Pukau Kalimantan memiliki surga tersembunyi. Ia adalah Pantai Derawan. Yang unik dari pantai ini adalah keindahan bawah lautnya. Pantai Derawan terletak di di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau ini telah dicalonkan sebagai situs warisan dunia UNESCO dan hal ini sudah berlangsung sejak 2005. Jadi, dapat anda bayangkan betapa indahnya pantai ini.

5. Pantai Ora, Maluku Tengah

Pantai ini tersembunyi di Pantai Utara Pulau Seram. Tujuan wisata yang eksotis dan sangat terpencil, Pantai Ora sempurna untuk wisata lingkungan dan berbulan madu. Sederet pondok-pondok kayu berjejer di pantai berpasir putih yang menghadap ke perairan jernih dari Teluk Sawai, dan dengan latar belakang tebing kapur dan gunung yang megah, tertutup rimbun, taman tropis. Pulau Seram terkenal karena kehidupan burung yang melimpah. Dari 117 spesies yang ditemukan di pulau itu, 14 di antaranya adalah endemik Seram.

Demikian informasi seputar Pantai Terindah di Indonesia.Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari referensi berlibur. Jangan lupa tetap lestarikan keindahan alam Indonesia dengan cara tidak merusak ekosistemnya. Terimakasih.