5 Destinasi Wisata Wajib Anda Kunjungi di Bali -->

5 Destinasi Wisata Wajib Anda Kunjungi di Bali

Amara

Destinasi Wisata di Pulau Dewata - Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang berada dalam gugusan Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau yang terkenal dengan sebutan Pulau Dewata ini, sempat memperoleh predikat sebagai destinasi wisata terbaik di dunia 2017 versi Travellers Choice Award yang dilakukan Tripadvisor. Penghargaan itu berdasarkan penilaian dari traveler di seluruh dunia.
Adapun unsur yang dinilai seperti pelayanan, kualitas, serta kepuasan pelanggan. Ada beberapa destinasi wisata yang wajib anda kunjungi. Apa saja? Simak informasi berikut

5 Destinasi Wisata Wajib Anda Kunjungi di Bali

1. Pantai Kuta

Siapa yang tak kenal dengan Pantai Kuta yang telah mendunia? Hampir setiap orang pasti pernah mendengar tentangnya. Pantai Kuta adalah jantungnya pariwisata pulau Bali. Letaknya berada di sebelah selatan pulau dewata, dengan pemandangan laut samudra Hindia.
Selain dekat dengan bandara, pantai ini sangat aman untuk tempat liburan, dan kebersihan pantai juga terjaga. Oleh karena itu, walaupun hamparan garis pantai begitu panjang, namun selalu di penuhi wisatawan.

2. Pantai padang-padang

Pantai Padang Padang ini di Bali ini letaknya berada di Desa Pecatu, Badung, Bali.Karena letaknya tersembunyi dibalik sebuah tebing. Untuk dapat mencapai Pantai Padang Padang, Anda harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing.
Pantai Padang Padang tidak besar dan luas, namun sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Sekedar informasi, pantai ini adalah salah satu lokasi aktris terkenal Hollywood Julia Roberts melakukan syuting untuk filmnya Eat, Pray, Love.

3. Danau beratan bedugul

Danau Beratan adalah sebuah danau yang terletak di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Disamping mudah dijangkau Danau Bratan juga menyediakan beragam pesona dan akomodasi yang memadai.
Karena letaknya di dataran tinggi, menyebabkan keberadaan objek ini sangat sejuk dan kadang-kadang diselimuti kabut, keindahan alam pegunungan dan Danau Beratan tersaji bersih dan unik, tengah danau ada sebuah pura Ulun Danu yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai Dewi pemberi kesuburan.

4. Pantai lovina

Pantai ini terletak di Bali Bagian Utara dengan ciri khas yang berbeda dari pantai di Bali lainnya. Jika pantai lainnya terkenal dengan pasir putihnya, pantai ini terkenal dengan pasir hitamnya. Selain itu, lumba-lumba hidup dengan bebas di laut lovina ini.
Selain lumba-lumba, pantai lovina juga memiliki keindahan alam yang sangat fantastik. Disini selain anda bisa menyaksikan lumba-lumba berateraksi anda juga bisa menikmati keindahan biota laut lovina dengan jalan menyelam atau snorkleing. Anda dapat menyaksikan beragam ikan hias berwarna-warni yang menggemaskan.

5. Ulu watu dengan tarian Kecaknya

Pura Ulu watu dibangun di atas batukarang terjal dan tinggi sekitar 70 meter, posisi karang ini menjorok ke laut yang terkenal dengan keindahan sunsetnya. Pura Luhur Uluwatu berfungsi sebagai tempat pemujaan Dewa  Rudra.

Tak hanya itu, pura ini juga menawarkan keindahan lainnya. Tari Kecak Uluwatu misalnya. Tarian ini mempertunjukan tari kecak khas Bali dengan latar belakang matahari tenggelam di Uluwatu yang sangat indah.

Itulah beberapa informasi destinasi wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di Pulau Dewata. Semoga bermanfaat dan terus lestarikan budaya dan lingkungan kita dengan tidak merusak kelestariannya. Salam budaya.