10 Tips Berlibur Murah dan Menyenangkan -->

10 Tips Berlibur Murah dan Menyenangkan

Amara

Tips Berlibur Murah Berlibur adalah satu kegiatan yang selalu ingin dilakukan untuk menghilangkan rasa penat akan aktivitas harian yang super padat. Melakukan liburan tak selamnya membutuhkan ongkos yang mahal, dengan budget minimal pun kamu tetap bisa melakukan liburan yang kamu inginkan.
Jika dilihat mahal atau tidaknya biaya yang kamu butuhkan untuk berlibur, semua itu tergantung diri kamu masing-masing. Jika ingin berlibur dengan tipe yang mewah, tentu biaya pun harus kamu siapkan lebih banyak. Namun apakah bisa melakukan liburan seru, menyenangkan, tapi tak membutuhkan biaya besar? Jawabannya adalah bisa, sangat bisa. Berikut 10 tips berlibur murah yang seru dan menyenangkan.

10 Tips Berlibur Murah dan Menyenangkan

1. Cari Destinasi Wisata Terjangkau

Liburan tak harus dilakukan ditempat-tempat yang jauh, ditempat yang dekatpun kamu juga bisa merasakan berlibur yang seru dan menyenangkan. Indonesia yang kaya akan destinasi wisata membuat kamu akan lebih mudah mencari tempat atau lokasi wisata terbaik yang tentu lebih terjangkau dan murah.

2. Bawa Perbekalan dari Rumah

Tips berlibur murah tapi menyenangkan juga bisa kamu siasati dengan membawa segala kebutuhan atau perbekalan dari rumah. Dengan begitu biaya berlibur akan dapat kamu minimalisir sedikit mungkin.

3. Buatlah Rincian Biaya

Saat ingin berlibur namun kantong dalam keadaan pas-pasan, tentu akan mengurungkan niat seseorang untuk bisa berlibur yang diinginkan. Namun kami ini kamu bisa mencari jalan tengahnya dengan membuat rincian biaya kecil-kecilan terhadap ongkos yang kamu gunakan.

4. Cari Penginapan Sederhana

Tips berlibur dengan biaya murah bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Sebelum melakukan perjalanan ke suatu tempat, usahakan kamu sudah memiliki model dan tipe penginapan yang digunakan. Hindari untuk menginap di hotel berbintang atau villa yang mahal.

5. Bawalah Uang Tunai Saja

Saat melakukan liburan alangkah lebih baik jika kamu menggunakan uan tunai dibandingkan uang kredit. Hal ini akan lebih mudah untuk kamu ketahui berapa pengeluaran yang sudah dilakukan. Jangan bawa kartu kredit, namun gunakan uang cast.

6. Ajak Teman

Saat melakukan liburan sendiri tentu biaya yang akan kamu keluarkan pun juga lebih mahal. Pasalnya dengan membawa teman kamu bisa membagi dua segala kebutuhan, mulai dari penginapan, biaya makan hingga ongkos kendaraan.

7. Gunakan Kendaraan Umum

Jika lokasi liburan masih bisa dijangkau dengan kendaraan umum, tak ada salahnya jika kamu lebih memilih menggunakan transportasi jenis ini. Liburan dengan menggunakan kendaraan umum tentu akan lebih menghemat biaya dibandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi yang kamu rental.

8. Hindari Pergi Saat Musim Liburan

Segala hal yang berhubungan dengan liburan akan mengalami kenaikan saat musim berlibur telah tiba. Jika ingin melakukan liburan yang murah, maka sebaiknya hindari untuk pergi berlibur saat musim liburan tiba. Kamu bisa memilih hari lainnya yang lebih terkondisikan terutama dari segi biayanya.

9. Utamakan Kenyamanan Bukan Kemewahan

Tips berlibur murah selanjutnya adalah selalu utamakan kenyamanan saat liburan bukan kemewahan yang kamu inginkan. liburan akan terasa seru jika kamu nyaman, selain itu hindari untuk memilih atau menggunakan fasilitas yang mengandung kemewahan karena hal ini dapat memberatkan biaya berlibur yang jauh lebih tinggi.

10. Belanja dan Beli Oleh-Oleh Secukupnya

Inilah yang terkadang membuat liburan terasa lebih mahal. Saat mengakhiri waktu liburan yang kamu lakukan tentu berbelanja atau membeli oleh-oleh adalah hal yang selalu dilakukan sebagian dari kita. Namun ingat, kamu bisa berbelanja dan membeli oleh-oleh secukupnya saja.

Itulah 10 tips berlibur murah tapi menyenangkan yang bisa kamu lakukan. Melakukan liburan tak selamanya menggunakan biaya yang mahal, dengan berlibur yang murah pun kamu bisa merasakan kenyamanan yang kamu cari.