46 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Wajib Dikunjungi -->

46 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Amara

Tempat Wisata Kuliner di Jogja – Kota Yogyakarta selalu memiliki tempat istimewa di hati para wisatawannya. Potensi wisata kota Gudeg ini semakin hari semakin besar dari wisata alam, wisata edukasi, wisata bahari hingga wisata kulinernya. Ketika berada di Yogyakarta kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan dan bingung mau makan apa, kota ini surganya wisata kuliner.
Banyak sekali tempat wisata kuliner di jogja yang menjadi buruan para pecinta kuliner. Tentu saja daftar tempat wisata kuliner di jogja juga sangat banyak. Agar tak bingung mencari tepat wisata untuk bersantap di kota istimewa ini, simak dulu beberapa tempat ini ya. Dijamin perut dan lidah termanjakan oleh sajian khas kota Pelajar ini.

46 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Wajib Dikunjungi

1. Warung Mak Combrang

Di warung ini terdapat menu penutup yang sangat digemari banyak orang yaitu bubur sumsum. Tak hanya bubur sumsum, Warung Mak Combrang juga menyediakan hidangan seperti Ayam Suwir Mak Combrang dan Bebek Suwir Mak Combrang.

2. Kedai Darling

Tempat tongkrongan ini menyajikan makanan Thailand. Bagi yang penasaran mencicipi sajian Thailand, bisa langsug mampir ke Kedai Darling. Selain itu ada juga bakso, daging, sayuran dan kuah kaldu yang gurih yang bisa kamu cicipi di sini. Kedai Darling buka dari jam 4 sore hingga 10 malam.

3. Angkringan Lik Man

Angkringan ini merupakan angkringan pertama di Yogyakarta sejak tahun 1969. Menu yang disajikan antara laun sego (nasi) kucing, sate telur puyuh dan aneka gorengan. Menu andalan di angkringan ini adalah Kopi Joss. Semua menu yang disajikan di Angkringan Lik man disajikan dengan harga merakyat murah meriah.

4. Gudeg Pawon

Tempat wisata kuliner di Yogya ini sudah berdiri sejak 1958. Gudeg Pawon sangat cocok bagi kamu yang suka melakukan wisata kuliner di malam hari. Menikmati nasi gudeg ditambah ayam dan teh manis hangat menjadi sajian istimewa di tengah dinginnya Yogya pada malam hari.

5. House of Raminten

House of Raminten adalah sebuah rumah makan yang menghidangkan menu tradisional Yogyakarta seperti tahu bola, sate lilit dan nasi kucing. Saat kamu makan, akan diringi dengan gending atau musik Jawa yang terus mengalun di rumah makan ini.

6. Manggar Manding

Manggar Manding menyajikan gudeg yang terbuat dari manggar atau bunga kelapa yang masih muda. Konon, gudeg manggar adalah menu istimewa di kerajaan Yogya. Jadi jika kamu mencicipi gudeg manggar, berarti amu telah menikmati sajian khas kerajaan.

7. Bong Kopitown

Tempat wisata kuliner ini dibangun dengan konsep penjara di kota Yogya lengkap dengan sekat jeruji besi di ruangannya. Bahkan ada sipir penjaranya juga. Beberapa menu andalannya di Bong Kopitown adalah kopi tetes, rendang spicy noodle dan sapo tahu.

8. Sate Klathak Pak Pong

Tentunya bagi penggemar wisata kuliner sate sudah tidak asing dengan sate Pak Pong ini. Rasa bumbu sate dari kuliner khas Yogya Sate Klathak Pak Pong ini berbeda dengan tempat sate lainnya. Sepertinya bumbu yang digunakan adalah merica, kecap dan juga gara,. Sate Klathak Pak Pong buka dari jam 10 pagi hingga 12 malam.

9. Oseng Mercon Bu Narti

Bagi pecinta masakan pedas jangan lewatkan Oseng Mercon Bu Narti. Menu andalannya adalah gajih, tulang muda, kulit dan kikil yang tentu saja bercampur dengan cabe rawit pedas. Ada juga menu lain seperti babat, bebek, burung dara, rempelo dan lele.

10. Soto Ayam Kampung Pak Dalbe

Tempat kuliner satu ini berada di Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta. Biarpun sederhana, tetapi pengunjung yang datang sangat ramai. Menu andalannya adalah soto ayam campur, gorengan, sate dan sayap. Jam 6 pagi wisata kuliner ini sudah siap memanjakan perut kamu dengan harganya yang terjangkau.

36 Tempat Wisata Kuliner di Yogya Lainnya
11. After 9 Nine – Gril & Chill
12. Aroma Makassar
13. Ayam Geprek Bu Rum
14. Ayam Goreng Mbah Cemplung
15. Bahmi Mbah Mo
16. Bakmi Pele
17. Bakmi Shibitsu
18. Bakso Mawut
19. Banyu Mili Contry Club
20. Brongkos Bu Padmo
21. Bungong Jeumpa
22. Gudeg Bromo
23. Hakone Resto
24. Jejamuran Yogya
25. Jenang Gempol Bu Gesti
26. Kalimik Yogyakarta
27. Kedai 24
28. Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat
29. Manggut Lele Mbah Marto
30. Mie Ayam Grabyas
31. Mie Telap 12
32. Nasi Campur Gejayan
33. Nasi Goreng Beringharjo
34. Pempek Nyonya Kamto
35. Richoso Premium Risoles
36. Rumah Makan Legokan Ngancar
37. Sate Buntel Tambak Segaran
38. Sate Kambing Mbah Margo
39. Sate Petir Pak Nano
40. Sego Pecel (SGPC) Bu Wiryo
41. Siomay Kang Cepot
42. Sop Kaki Kambing Bang Udin
43. Soto Sulung Stasiun Tugu
44. Sprinkles Creamery
45. The Crabbys
46. Warung Kopi Klotok

Demikian tempat wisata kuliner di Yogya yang wajib kamu kunjungi terutama bagi pecinta kuliner. Tentunya sangat bermanfaat bagi kamu yang sedang berada di Yogya untuk sekedar mencicipi wisata kulinernya. Selain kenyang juga dapat menambah pengalaman berkuliner yang baru.