7 Fitur WhatsApp yang Mungkin Belum Anda Ketahui -->

7 Fitur WhatsApp yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Redaksi

7 Fitur Terbaru WhatsApp

Whatsapp kini adalah salah satu platform berkirim pesan paling populer. Dengan berbagai fitur kelebihannya, hampir segala usia menggunakannya. Perlu di ketahui bahwa, whatsapp selalu melakukan pengembangan inovasi dalam konteks penggunaannya. Pada artikel ini, akan di bahas  7 Fitur WhatsApp yang Mungkin Belum Anda Ketahui.


Whatsapp dan fitur barunya pada tahun 2022 ini wajib untuk kalian ketahui, namun sebelum itu pastikan aplikasi Anda sudah terupdate.


Dari semua fitur yang akan di jelaskan, mungkin ada beberapa Whatsapp dan fitur barunya yang sudah Anda ketahui dan juga yang belum, namun bisa jadi beberapa dari fitur tersebut bisa berguna untuk Anda.


7 Fitur WhatsApp yang Mungkin Belum Anda Ketahui :


Voice Note

Whatsap dan fitur barunya yang pertama yaitu Voice note. Pada Versi WhatsApp terbaru kali ini ada fitur baru pada Voice Note. Cara mencoba fitur ini, kalian tekan tombol voicenote.


lalu klik add dan tarik ke atas, saat kalian bicara akan muncul gradasi suara, di sini juga ada tombol stop jika kalian mau.


Sebelum kalian mengirimkan Voicenote nya di sini Kalian juga dapat mendengarkannya terlebih dahulu suara kalian sebelum kalian mengirimkannya. Di sini juga tersedia pilihan untuk menghapus atau kalian kirim.


Mengatur foto profil di grup dengan emoticon

Caranya mudah, Anda hanya perlu masuk ke grup, lalu klik info grup klik saja foto profil grupnya.


Nah di sini kalian pilih saja simbol emoji dan Kalian bisa tinggal pilih mau emoji yang mana yang akan di jadikan foto profil. Fitur ini cocok sangat buat kalian yang enggak ada foto profile di grup kalian.


Tampilan menu profile WhatsApp yang lebih keren

Nah saat Anda masuk pada profile orang lain, kalian akan melihat perubahan yang sangat berbeda yaitu profil kontak menjadi lebih minimalis elegan.


Mengatur kualitas foto yang dikirimkan lewat WhatsApp

fitur yang keempat yaitu kita dapat mengatur kualitas foto yang dikirimkan lewat WhatsApp. Untuk caranya pertama klik titik tiga di tab setelan itu lalu pilih penyimpanan data. Nah, di sini ada menu kualitas foto unggahan.


  • Otomatis:  artinya kualitas foto yang di kirimkan menyesuaikan dengan kecepatan internet.
  • Kualitas terbaik : Ini berarti foto diunggah memiliki hasil yang paling jernih tajam.
  • Low Quality : Yang ini artinya foto yang diunggah kelihatan sangat rendah kualitasnya.

Mengambil foto atau video tanpa ketahuan

Saat Anda dalam posisi kamera hidup, alihkan saja scrol ke atas agar berada pada galeri. Lalu Anda bisa berpura-pura melihat foto yang tersimpan di Galeri kalian. Jika kalian ingin mengambil foto kalian, cukup tekan saja tombol volume bawah sekali, akan otomatis mengambil gambar.


Sedangkan untuk mengambil video, cukup tekan lama tombol volume bawah jika mau stop tinggal lepaskan saja. Nah, dengan cara ini Anda bisa mengambil foto atau video tanpa ketahuan.


Mengatur Pesan Otomatis Sementara

Untuk caranya kalian masuk ke bagian kontak Mana yang mau pilih, lalu klik info kontaknya lalu Scroll ke bawah. Pada Whatsapp fiturnya ada yang namanya pesan sementara. Tersedia juga 3 pilihan durasi 24jam, 7 hari juga 90 hari, atau Anda bisa juga pilih matikan.


Mengirim Pesan Temporer ke Semua Kontak


Caranya Klik 3 di atas di tab setelan, lalu klik akun dan privasi, pada bagian bawah ada Timer juga template pesan. Jadi Intinya, Anda bisa mengirim pesan massal yang secara otomatis bisa terhapus dalam waktu 24jam.


Hapus file Storage Lebih Ringkas

Terkadang kita tidak bisa mengirim atau menerima pesan karena penyimpana di whatsapp penuh, nah yang belum tahu mungkin akan mencari satu per satu mana video atau foto yang membuat file penuh.


Atau bahkan bingung bagaimana caranya. Caranya sangat mudah, tinggal pilih opsi pada bagian atas kanan, pilih setelan lalu pilih kelola penyimpanan. Anda akan menemukan file mana saja yang berat membuat penuh, lalu pilih hapus saja.


Membisukan suara video saat mengirim pesan

Ini hal yang sepela namun banyak yang tidak tahu, bahwa saat Anda akan mengirim pesan dalam bentuk video, atau story kita bisa menyertakan suaranya atau tidak.


Pada bagian bawah video saat anda akan mengirimkan, ada logo speaker. Kalian Tinggal Klik saja, maka akan menjadi tanpa suara.


Mengirim Pesan ke nomor Baru tanpa Harus Menyimpan nomor

<

Whatsapp dan Fitur Barunya ini sebenarnya bisa di bilang adalah trik, agar kita bisa chat dengan nomor baru tanpa harus menyimpan nomor tertuju.


Caranya sangat gampang, Anda hanya tinggal masuk ke google pencarian masukan wa.me/ masukan nomor tujuan tanpa spasi lalu klik search.


Anda akan langsung terhubung dengan nomor terkait pada whatsapp.