Cari Tahu Jurusan yang Gampang Cari Kerja dan Dibutuhkan -->

Cari Tahu Jurusan yang Gampang Cari Kerja dan Dibutuhkan

Redaksi
Semakin berkembangnya teknologi informasi, dan komunikasi. Ada banyak jenis pekerjaan baru yang mulai muncul. Terutama pekerjaan yang berhubungan dengan digital dan teknologi. Yap, itu artinya ada banyak jurusan yang gampang cari kerja dan pasti dibutuhkan.

Kira-kira jurusan apa yang menjamin masa depan? Berikut ini kami bahas artikel mengenai beberapa pilihan jurusan yang bisa kamu pertimbangkan.


Jurusan yang Gampang Cari Kerja

Masyarakat Indonesia yang sangat terbuka dengan berbagai macam teknologi baru yang ada. Membuat perkembangan digital mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada beberapa tahun terakhir.


Terlebih digitalisasi tidak terjadi pada satu konteks saja. Namun, secara keseluruhan komponen kehidupan. Berikut ini beberapa jurusan yang paling dibutuhkan di dunia kerja, antara lain:


1. Teknik Elektro

Teknik elektro memiliki kaitan erat dengan munculnya teknologi modern. Teknik elektro dapat dikatakan adalah jurusan yang banyak dibutuhkan di perusahaan. Terkhusus pada perusahaan otomotif, listrik, dan beberapa perusahaan yang memproduksi alat-alat elektronik. 


2. Teknik Informatika

Dapat dikatakan teknik informatika menjadi jembatan para pebisnis untuk naik ke dunia digital. Tidak hanya pada perusahaan yang bergerak di bidang informatika. Namun, juga pada beberapa perusahaan bisnis, start up, dan lain-lain. Mulai dari perusahaan yang bergerak dalam skala kecil hingga besar.


3. Teknik Mesin

Teknik mesin menjadi jawaban dari jurusan apa yang mudah cari kerja. Prospek kerja teknik mesin akan selalu dibutuhkan. Karena suatu alat tidak dapat bekerja tanpa adanya mesin. Semakin cangkin mesin yang diciptakan, maka akan semakin bagus hasil alat yang dihasilkan.


4. Ilmu Komputer

Ilmu komputer merupakan satu diantara beberapa jurusan kuliah yang bisa kerja di kantor. Mulai dari lingkup pendidikan, bisnis, perdagangan, hingga otomotif sekalipun. 


5. Statistika

Ilmu statistika dibutuhkan dalam pengolahan data dan penyajian data dalam bentuk digital. Jurusan statistika menjadi salah satu jurusan kuliah yang mudah dapat kerja dan gaji besar. Jika Anda berhasil masuk jurusan ini, masalah pekerjaan sudah terjamin.


Penutup

Masih ada banyak jurusan yang gampang cari kerja selain lima jurusan di atas. Seperti akuntansi, psikologi, ekonomi, bahasa, keperawatan, teknik industri, arsitektur, dan masih banyak lagi yang bisa anda cari informasinya di Bukainfo.com