16 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami -->

16 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Amara
Cara Menghitamkan Rambut – Rambut hitam dan berkilau menjadi salah satu simbol akan rambut yang sehat dan ideal bagi sebagian orang. Sebagai orang Indonesia yang didominasi memiliki rambut yang hitam, tentu memiliki rambut yang sehat, berkilau dan berwarna hitam pekat adalah dambaan bagi setiap manusia. Namun sayangnya tidak semua yang kamu inginkan bisa terwujud.
Ada banyak faktor yang membuat rambut seseorang tidak lagi berwarna hitam. Seperti halnya uban karena faktor usia, paparan sinar matahari yang membuat rambut merah dan bercabang, salah shampo, pengecatan rambut, ataupun yang lainnya. Berikut ada 16 cara menghitamkan rambut secara alami dan lebih permanen.


16 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

1.       Lidah Buaya

Sudah bukan rahasia umum lagi jika khasiat lidah buaya sangat baik untuk kesehatan rambut secara alami. Tidak hanya digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut saja, melainkan lidah buaya juga dapat menghitamkan rambut secara alami.

2.       Minyak Kemiri

Meskipun kemiri lebih banyak dijadikan sebagai bumbu dapur, namun manfaatnya juga dapat sebagai cara alami untuk menghitamkan rambut. Kamu bisa menggunakan minyak kemiri sebagai bahan alami menghitamkan rambut.

3.       Minyak Zaitun

Selain terkenal sebagai bahan alami perawatan kulit, ternyata minyak zaitun juga dapat menjadi bahan alami untuk menghitamkan rambut. Tidak hanya menghitamkan rambut saja, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk melembabkan rambut yang kering.

4.       Minyak Bunga Sepatu

Jika ingin memiliki rambut yang terlihat hitam berkilau, maka kandungan minyak bunga sepatu dapat kamu jadikan sebagai bahan alaminya. Minyak bunga sepatu juga bermanfaat untuk mencegah rambut rontok, kering, bercabang dan kusam.

5.       Minyak Kelapa

Tidak heran jika manfaat minyak kelapa banyak dijadikan sebagai bahan alami perawatan rambut oleh nenek moyang kita dahulu. Kandungan alami pada minyak kelapa dipercaya dapat menghitamkan rambut dan mencegah tumbuhnya uban di usia dini.

6.       Buah Alpukat

Buah yang kaya akan nutrisi ini juga dapat dijadikan sebagai cara menghitamkan rambut dengan mudah. Terbukti jika khasiatnya sudah banyak digunakan oleh para permainsuri kerajaan dalam perawatan rambut secara alami.

7.       Buah Mangga

Salah satu buah yang sangat enak dan segar ini juga bisa dijadikan sebagai bahan tradisional penghitam rambut secara permanen. Namun untuk menghitamkan rambut kamu bisa pilih mangga yang masih mentah atau yang masih muda.

8.       Buah Lemon

Selain alpukat dan mangga, buah lainnya yang dapat menghitamkan rambut secara alami adalah buah lemon. Buah ini bisa kamu jadikan sebagai perawatan rambut hitam dan berkilau. Selain itu juga dapat menjadi perawatan agar rambut tetap sehat.

9.       Teh Hitam

Selain bermanfaat sebagai obat alami untuk beberapa penyakit, teh hitam juga dapat dijadikan sebagai cara menghitamkan rambut permanen. Kamu bisa menggunakannya sebagai bahan alami perawatan rambut.

10.   Teh Basi

Jangan langsung membuat jika di rumahmu terdapat teh basi. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai perawatan alami untuk rambut yang indah. Kandungan teh basi dipercaya dapat menghitamkan rambut yang berwarna merah.

Cara Menghitamkan Rambut Alami Lainnya
11.   Kopi
12.   Biji Buah Pepaya
13.   Kelapa Hijau
14.   Kacang Kenari Hitam
15.   Daun Rambuan
16.   Cokelat

Itulah 16 cara menghitamkan rambut dari dalam dengan bahan alami dan tradisional. Jika ingin rambutmu terlihat lebih hitam berkilau, maka bahan-bahan di atas dapat kamu pilih sebagai perawatan untuk menghitamkan rambut agar terlihat hitam secara permanen.