13 Tips Mengencangkan Perut dengan Alami -->

13 Tips Mengencangkan Perut dengan Alami

Amara

Tips Mengencangkan Perut - Kondisi tubuh yang langsing dan kencang merupakan aset seorang wanita. Tidak semua wanita bisa mendapatkannya. Banyak wanita menggunakan segala cara untuk mendapatkan kulit yang kencang dan putih. Salah satu yang sering jadi permasalahan adalah perut yang tidak kencang dan kendur. Tentu ini akan mempengaruhi kepercayaan diri anda. Simak tips mengencangkan perut untuk membantu anda.
Perut merupakan bagian tubuh yang berpengaruh pada penampilan. Tidak sedikit yang menjadi minder karena hal ini. Seperti perut buncit, setelah melahirkan, bahkan ada yang karena faktor genetik. Maka dari itu tips mengencangkan perut kendur menjadi bahasan kali ini.

13 Tips Mengencangkan Perut dengan Alami

1. Perawatan Kulit Luar Menggunakan Minyak Kelapa

Anda bisa melakukan pijatan dengan minyak kelapa untuk menghilangkan kulit kendur. Lakuka setidaknya empat atau lima kali dalam seminggu. Pijat daerah perut dan paha. Minyak kelapa berfungsi melembabkan kulit perut dan mengencangkannya.

2. Menggunakan Firming Lotion

Berbagai merk lotion sudah banyak beredar. Anda bisa mengembalikan kekencangan kulit dengan cara ini. Harganya cukup terjangkau. Pilih yang sesuai dengan selera, kondisi dan kebutuhan anda. Jangan lupa untuk memastikan formula yang aman.

3. Eksfoliasi Kulit Perut

Pengencangan perut juga bisa dari adanya pengelupasan sel kulit mati pada perut. Manfaatkan garam untuk kulit dengan menjadikannya scrub kulit perut. Anda bisa melakukan scrub dua atau tiga kali seminggu. Garam juga bisa untuk menghilangkan rambut berketombe.

4. Tips Mengencangkan Perut dengan Gaya Hidup

Pastikan anda memenuhi asupan air putih dalam tubuh. Sebab, air putih bisa memperbaiki kondisi kulit yang kendur dan kelemahan otot kulit. Tidak hanya itu, banyak minum air putih bisa juga menjadi cara mengencangkan kulit wajah pria maupun wanita.

5. Konsumsi Makanan Berprotein

Konsumsi kacang – kacangan, daging sapi dan makanan laut. Makanan tersebut membantu pembentukan otot dalam tubuh dan bisa berjalan dengan baik dan cepat. Selain itu, manfaat susu kedelai juga bisa anda dapatkan dalam menyuplai kebutuhan protein dalam tubuh.

6. Lakukan Olahraga Elliptical Trainer

Selanjutnya, elliptical trainer adalah alat fitness untuk latihan cardio. Ini berfungsi memadukan antara latihan jalan dan menaiki tangga. Alat ini aman dari cedera dan berguna mengencangkan perut. Sebab ketika menggunakan elliptical, tubuh bagian atas juga bergerak.

7. Naik Sepeda

Olahraga yang satu ini terbilang mudah dan mengencangkan otot kaki. Namun, fungsinya jgua bisa untuk mengencangkan otot perut. Gerakan kaki mengayuh sepeda akan mempengaruhi otot perut menjadi kencang. Lakukan selama minimal 30 menit.

8. Lakukan Yoga

Olahraga Yoga belakangan sangat populer di kalangan artis. Selain baik untuk kesehatan fisik, yoga bisa menenangkan pikiran. Olahraga ini membantu anda mengencangkan perut yang kendur. Lakukan yoga paling tidak dua kali seminggu dan rasakan manfaatnya untuk tubuh.
9. Berjalan Kaki dan Jogging
10. Squat
11. Back Up
12. Ball Crunch
13. Sikap Lilin

Dari sekian banyak cara mengencangkan perut, anda bisa melakukannya satu persatu. Untuk mendapatkan hasil maksimal cobalah telaten dan sabar. Hasil bagus membutuhkan proses. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda.