15 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Secara Alami -->

15 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Secara Alami

Amara

Cara Mengatasi Bibir Kering – Memiliki bibir kering dan pecah memang menjadi masalah yang umum dialami oleh siapa saja. Selain mengganggu dan memberikan rasa yang kurang nyaman, bibir kering juga membuat penampilan seseorang menjadi berkurang dan rasa percaya dirinya semakin turun.
Masalah seperti ini memang bisa diakibatkan oleh banyak faktor alamiah misalnya saja cuaca, pola hidup yang kurang baik, atau pemakaian produk kecantikan yang salah. Namun untuk kamu yang memiliki masalah bibir kering dan pecah. Berikut ada15 cara mengatasi bibir kering dan pecah secara alami dan mudah dilakukan.

15 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Secara Alami

1.      Gunakan Madu

Selain manfaatnya yang besar bagi kesehatan tubuh madu juga dapat menjadi cara alami mengatasi bibir kering dan pecah. Kamu bisa menggunakan madu alami sebagai pelembab bibir yang terasa kering dan pecah.

2.      Gunakan Lip Balm

Menjaga kelembaban bibir memang sangat perlu, selain menghindari bibir pecah cara ini juga dapat menjaga kesehatan bibir kamu. Untuk kamu yang memiliki masalah bibir kering, maka gunakan lip balm sebagai pelembab secara teratur.

3.      Gunakan Mentimun

Selain baik untuk menjaga kesehatan kulit, mentimun juga dapat menjadi bahan alami untuk bibir kering dan pecah. Mentimun bisa kamu gunakan sebagai masker alami untuk masalah bibir yang pecah.

4.      Buah Lemon

Untuk mengatasi masalah bibir pecah berikutnya adalah bisa kamu lakukan dengan menggunakan khasiat alami dari buah lemon. Buah ini dapat kamu gunakan sebagai pelembab bibir yang terasa kering.

5.      Minyak Zaitun

Kandungan bahan alami yang terdapat pada minyak zaitun juga sangat pas untuk mengatasi bibir pecah dan kering. Kamu bisa oleskan minyak zaitun secara rutin pada bagian bibir yang kering agar lebih lembab.

6.      Lidah Buaya

Selain manfaatnya sebagai perawatan rambut alami, lidah buaya juga dapat menjadi satu bahan alami untuk masalah bibir pecah. Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai lip balm alami yang tentunya akan memberikan kelembaban pada bibir.

7.      Banyak Minum Air Putih

Selain dapat menjaga kesehatan dari dalam, minum air putih secara cukup juga dapat menghindarkan bibir yang kering dan pecah. Cara untuk mengatasi bibir kering dengan mudah ini bisa kamu terapkan sehari-hari.

8.      Gula

Selain manfaatnya sebagai pemanis makanan dan minuman, gula juga dapat kamu gunakan sebagai scrub bibir secara alami. Untuk kamu yang memiliki bibir kering, maka bisa menggunakan gula sebagai scrub bibir yang alami.

9.      Hindari Penggunaan Lipstik yang Tidak Cocok

Tidak semua produk kecantikan akan sesuai dengan tipe kulit kita. Ada kalanya produk kecantikan yang kita beli tidak cocok digunakan untuk tipe kulit kita. Masalah ini juga sering terjadi pada pemilihan produk lipstik. Jika tidak cocok dan menyebabkan bibir kering, maka jangan teruskan pemakaiannya.

10. Gunakan Bekas Kantong Teh

Ada kalanya seseorang langsung membuat kantong teh celup yang habis digunakan. Dibalik itu semua ternyata manfaat lain tersimpan pada benda yang satu ini. Bekas kantong teh ternyata dapat menjadi cara mengatasi bibir kering secara ampuh.

Cara Mengatasi Bibir Kering Lainnya
11.   Gunakan Minyak Kelapa
12.   Gunakan Castor Oil atau Minyak Jarak
13.   Krim Susu
14.   Air Mawar
15.   Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Itulah 15 cara yang bisa mengatasi bibir kering dan pecah dengan bahan alami. Gunakan bahan di atas untuk menghilangkan masalah bibir yang kering dan pecah. Dengan menggunakan 15 cara di atas dijamin bibir akan terasa lebih nyaman dan tidak kering lagi.