Cara Ikut Seminar 3 SKP PPNI Online Gratis -->

Cara Ikut Seminar 3 SKP PPNI Online Gratis

Redaksi
Seminar Online - atau Zoominar dan webinar akhir - akhir ini marak terjadi ditengah pandemi COVID-19. Karena adanya aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dari pemerintah. Maka gugus tugas PPNI berinisiatif untuk mengadakan seminar online agar membantu kawan - kawan sejawat guna memenuhi pengetahuan serta SKP untuk memperpanjang STR (surat tanda registrasi)

Ada 3 hal yang perlu anda pahami sebelum mengikuti seminar online:
1) Mendapatkan Link registrasi di Channel PPNI, 2) Mengisi form registrasi awal dan mengikuti seminar hingga 1 jam lebih untuk mendapatkan link evaluasi akhir, 3) Mengisi form evaluasi akhir sama persis dengan registrasi awal.

Cara Ikut Seminar 3 SKP PPNI Online Gratis

1. Buka Youtube kemudian ketik di pencarian "Bapena PPNI". Jika sudah klik link seminar yang ada tulisan Live Now.

2. Jika sudah anda dapat mengikuti seminar dalam dua versi, menyimak di youtube atau ikut aplikasi Zoom dengan link dan password yang telah disediakan panitia. Nah perhatikan judul / topik zoominar, catatlah topik tersebut pada kertas atau note, nanti akan digunakan pada form pengisian. Tetapi sebelumnya peserta wajib untuk mengisi form registrasi awal. Caranya klik link pada salah satu piliha. Misalnya kami memilih pilihan 1 , maka nanti mengisi form evaluasi juga memilih link pilihan 1.

3. Nanti anda akan diarahkan ke halaman google form. Jika belum sign in, maka klik login terlebih dahulu.

4. Isi google mail dan password akun anda.

5. Apabila berhasil login, kemudian anda isi alamat email yang sama dengan anda sekarang login.

6. Isi nama lengkap menggunakan huruf KAPITAL (huruf besar). Kemudian isi nomor NIRA (nomor anggota) ppni. Dan pilih DPW (dewan pengurus wilayah) asal tempat anda.

7. Nah masukan topik / judul zoominar yang telah anda catat sebelumnya. Kemudian isi asal institusi anda. Ingat cara penulisan dan tanda baca yang anda gunakan pada pengisian registrasi awal. Jangan sampai anda mengisi data yang berbeda meskipun hanya huruf atau tanda baca. Misal nama di registrasi awal RIZKAN , kemudian anda isi di form evaluasi akhir menjadi Rizkan. Maka itu tidak akan dibuatkan sertifikat oleh pihak panitia. Jika sudah yakin, klik tombol kirim.

8. Dan berhasil. Anda telah menyelesaikan registrasi awal.

9. Kembali lagi ke youtube bapena PPNI, agar kelihatan hadir, anda isi live chat dengan nama lengkap.

10. Dan jika berhasil nama anda akan muncul di zoominar live chat.

11. Tonton seminar hingga selesai durasinya kurang lebih 1 jam , nanti diakhir sesi akan muncul kembali link dalam bentuk gambar seperti dibawah. Pause video youtubenya dan catat link.

12. Buka lagi browser dan masukan URL link evaluasi yang anda catat. Jika sudah, maka anda akan diarahkan ke halaman form evaluasi akhir. Isi data sama persis dengan form registrasi awal. Baik itu alamat email dan lain sebagainya.

13. Isilah semua data yang diminta. Jika sudah selesai, cek lagi dan bila sudah yakin klik tombol kirim.

14. Maka anda pun berhasil menjadi peserta seminar PPNI online. Tunggu saja sekitar 1 minggu kedepan. 

15. Dan sertifikat online anda pun telah selesai dibuat, tekan CTRL + P kemudian bisa anda save as PDF atau langsung di print.

Demikian Cara Ikut Seminar 3 SKP PPNI Online Gratis. Semoga ini bermanfaat bagi anda, tetap semangat dalam menimba pengetahuan. Semoga covid-19 cepat berlalu.