Cara Berhasil Daftar Youtube Adsense Hingga Berpenghasilan

Daftar Isi

Adsense Youtube - adalah iklan yang tampil pada beranda video baik berupa gambar, teks dan juga video yang dapat mengasilkan uang bagi pemilik channel youtube. Adapun syarat diterima adsense untuk youtube ialah sebuah channel harus memiliki minimal 1000 subscribers, 4000 jam tayang dan tidak ada pelanggaran hak cipta atas video. Begitu beratnya syarat adsense youtube sehingga banyak youtuber pemula yang menyerah di tengah jalan. Padahal jika kita sederhanakan, 4000 jam itu sama dengan 240.000 menit tonton. Jika kita membuat 1 buah video dengan durasi minimal 1 jam, dan ada 4 buah video. Maka hanya perlu 1000 jam tonton per video. Dan cara agar cepat serta berhasil akan kami ulas di tutorial berikutnya.


Cara Berhasil Daftar Youtube Adsense Hingga Berpenghasilan

1. Sebelum anda daftar program monetize. Terlebih dahulu anda harus menyiapkan tiga hal : a) Daftar dulu akun di google adsense (cukup pakai email channel), b) Penuhi 1000 subcriber dan 4000 jam tayang, c) pastikan tidak ada pelanggaran hak cipta.

2. Jika hal diatas telah dipenuhi, login ke akun youtube > dasboard > akun > youtube studio > monetize > daftar sekarang.

3. Ada tiga langkah yang harus dilewati sebelum channel dapat monetize. Pertama youtube akan meninjau persyaratan program patner. Caranya tinggal klik mulai.

4. Beri tanda contreng > klik setujui persyaratan.

5. Langkah kedua, daftar google adsense. Jika sudah daftar anda tinggal klik mulai.

6. Jika muncul notifikasi klik lanjutkan. Dan masukan data login akun adsense anda, jika belum punya daftar terlebih dahulu.

7. Setelah berhasil, anda akan diarahkan otomatis pada link channel youtube, cek kembali URL Channel tersebut, apakah sudah sesuai atau perlu perbaikan. Dan jangan sampai yang bukan URL channel anda.

8. Apabila benar URLnya scroll kebawah dan klik tombol tautkan ke youtube.


9. Lalu pilih tombol alihkan.

10. Maka langkah kedua berhasil dilakukan tinggal menunggu peninjauan dari pihak adsense. Dan anda harus menunggu selama 2 - 3 hari, jangan melakukan hal - hal diluar kendali seperti terlalu sering melihat video sendiri atau mempush viewers. Cukup sabar aja intinya.

11. Dalam dua hari kemudian, buka akun adsense anda. Biasanya jika diterima akan muncul tampilan seperti gambar dibawah.

12. Dan beberapa menu adsense yang sebelumnya belum dapat anda akses, kini sudah bisa diakses.

13. Selanjutnya kembali ke youtube studio > monetize > langkah 3 > mulai dan tunggu selama 1 - 3 hari proses. Apabila berhasil diterima adsense, maka akan muncul notifikasi selesai.

14. Setelah 3 hari login ke youtube studio > dashboard nah dihalaman awal pada pojok kiri atas akan terlihat notifikasi bahwa channel youtube anda sudah 100% diterima untuk program pengiklanan youtube. Selanjutnya klik monetize video.

15. Atau youtube studio > dashboard > monetisasi > klik pelajari lebih lanjut.

16. Maka anda akan diminta untuk menyetel penempatan preferensi iklan secara default. Jika sudah memilih lokasi iklan, cukup klik terapkan preferensi.

17. Pada dashboard > klik menu video. Untuk memasang iklan pada video (ingat video yang disukai youtube adsense ialah yang views diatas 500 views dan durasi 10 menit). Jika ada video dengan kriteria tersebut, klik pada kolom nonaktif, pindah menjadi aktif kemudian klik simpan.

18. Tidak semua video anda dapat menampilkan iklan, hanya video populer lah yang akan muncul iklan adsense. Jika berhasil maka akan muncul notifikasi seperti gambar dibawah.


19. Setelah iklan berhasil anda pasang, dalam waktu seminggu, login lah ke akun adsense anda kemudian pada dashboard > klik menu analytic > report. Bisa anda perhatikan bahwa penghasilan kami baru 0 rupiah, anda tidak perlu panik. Karena seluruh pendapatan bersih dari iklan baru terakumulasi selama 1 bulan. Jadi fokuslah untuk membuat konten video lain dan berikhtiar.


Demikian Cara Berhasil Daftar Youtube Adsense Hingga Berpenghasilan. Jika artikel ini super bermanfaat, jangan sungkan untuk share via medsos. Bantulah teman dan keluarga anda untuk meraih sukses bersama.

Redaksi
Redaksi tim redaksi yang kredibel dan berintegritas

Posting Komentar