7 Cara Memindahkan Foto HP ke Laptop dengan Mudah -->

7 Cara Memindahkan Foto HP ke Laptop dengan Mudah

Ksatria

Cara Memindahkan Foto HP ke Laptop - Media penyimpanan dari zaman ke zaman telah mengalami banyak perkembangan. Ingatkah anda ketika menyimpan file baik berupa teks, video atau foto menggunakan diskette ? Lalu menggunakan CD atau DVD-R. Sampai pada akhirnya anda menemukan flashdisk tempat penyimpanan file yang lebih simple. Namun, belakangan juga ditemui handphone anda bisa pula menyimpan foto. Jika anda ingin memindahkannya, simak cara memindahkan foto Hp ke laptop.

Memindahkan foto dari Hp ke laptop adalah hal yang sering dilakukan oleh banyak pengguna smartphone. Bahkan selain foto, ada pula data – data yang disimpan di smartphone. Untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan,  anda bisa memindahkannya ke laptop dengan beberapa cara, seperti :

7 Cara Memindahkan Foto HP ke Laptop dengan Mudah

1. Menggunakan Google Drive

Memindahkan foto atau file ke perangkat pc atau laptop bisa memanfaatkan google drive di smartphone android. Google drive adalah layanan penyimpanan data secara online dari google. Untuk menggunakannya, unduh terlebih dulu aplikasinya di playstore, atau membukanya melalui browser seperti chrome, mozilla dan uc browser ketik url https://www.google.com/drive/.
Namun, disarankan untuk anda menggunakan aplikasi yang ada di playstore. Jadi untuk memindahkan foto dari hp ke laptop bisa dengan google drive. Anda hanya perlu menyimpan terlebih dahulu fotonya ke google drive pada smartphone anda. Kemudian download foto yang sudah tersimpan tadi menggunakan laptop.

2. Menggunakan DropBox

Selanjutnya, cara memindahkan foto HP ke laptop selain menggunakan google drive anda bisa memanfaatkan aplikasi dropbox. Dropbox secara fungsi dan jenisnya hampir sama dengan google drive, aplikasi penyimpanan data secara online. Tersedia secara gratis tapi ada juga akun berbayarnya.
Untuk menggunakan aplikasi atau layanan ini, anda bisa mendownload di playstore. Simpan foto yang di perlukan ke aplikasi dropbox menggunakan perangkat smartphone anda. Kemudian download foto menggunakan laptop anda.

3. Menggunakan Email

Tentu anda tidak asing dengan penggunaan email. Anda bisa memindahkan foto atau data anda ke email dari perangkat hp anda. Kirim menggunakan alamat email anda yang lain. Jika sudah, anda bisa membuka email via laptop. Unduh kembali berkas – berkas anda baik berupa foto, video atau teks.

4. Menggunakan Media Sosial

Sekarang sudah tersedia banyak social media seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya. Selain untuk hiburan, anda bisa memanfaatkan ini sebagai media penyimpanan anda sementara. Apalagi untuk menyimpan foto, tentu akan memudahkan anda.
Caranya, upload terlebih dahulu foto-foto anda ke akun social media melalui hp. Untuk memindahkannya, anda bisa membuka aplikasi social media melalui laptop. Unduh kembali foto anda yang sebelumnya sudah anda simpan.

5. Menggunakan Bluetooth

Cara memindahkan foto hp ke laptop selanjutnya adalah menggunakan Bluetooth. Namun perlu anda garis bawahi jika cara yang satu ini hanya bisa dilakukan oleh laptop tertentu. Tidak semua laptop memiliki fitur konektivitas Bluetooth. Anda bisa menghidupkan Bluetooth di hp anda dan laptop, sambungkan seperti biasa untuk mengirim foto anda.

6. Menggunakan Kabel Data

7. Menggunakan Card Reader

Anda sudah berada di zaman yang penuh dengan kemudahan untuk menyimpan berbagai hal damal genggaman teknologi. Tidak perlu bingung mengamankan file anda. Gunakanlah cara memindahkan foto hp ke laptop ini agar file anda berada di ruang penyimpanan yang lebih besar.