41 Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi -->

41 Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Amara

Tempat Wisata di Lombok – Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Lombok. Pulau ini merupakan destinasi favorit wisatawan untuk menghabiskan libur akhir pekan maupun libur panjang. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing semuanya berbondong-bondong ke pulau eksotis ini.
Ada tempat wisatadi Lombok yang terkenal seperti Gili Trawangan. Tetapi taukah kamu Lombok masih mempunyai tempat wisata lain yang tidak kalah eksotis  dan menarik selain Gili Trawangan? Berikut disajikan beberapa tempat wisata anti mainstream di Lombok yang dapat kamu coba kunjungi.

41 Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

1. Gili Trawangan

Tak usah ditanya lagi tentang pesona keindahan Gili Trawangan. Pulau satu ini memang favorit para wisatawan untuk berlibur. Gili Trawangan menawarkan beragam aktivitas wisata. Dari menyaksikan keindahan alam bawah lautnya yang memukau hingga hamparan pasirnya yang putih. Jangan lupakan juga pemandangan sunsetnya yang menakjubkan.

2. Pantai Senggigi

Pantai ini juga terkenal  sebagai wisata paling populer di seantero Lombok.  Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan asing juga banyak yang menikmati pesona Pantai Senggigi. Fasilitas yang disediakan pantai ini sangat banyak dari keberadaan hotel murah, jasa pemandu wisata hingga penyewaan alat-alat snorkeling.

3. Pantai Tebing

Pantai Tebing terletak di Lombok Utara.  Ciri khas pantai ini adalah keberadaan tebing sepanjang 50 meter yang menjadi favorit spot wisatawan untuk berfoto-foto. Akses menuju pulau ini tidak terlalu sulit, bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

4. Taman Nasional Gunung Rinjani

Bagi yang suka petualangan, maka Taman Nasional Rinjani adalah tempat yang cocok buat kamu. Di sini terdapat Gunung Rinjani yang merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia setelah Gunung Kerinci. Jangan lupa untuk menjelajah keindahan Segara Anak yan berada di kaldera Gunung Rinjani.

5. Pantai Pink

Pantai yang berlokasi di  Lombok Timur ini memiliki pasir berwarna kemerahan. Warna kemerahan pada pasir ini muncul karena tercampur dengan serpihan terumbu karang berwarna merah. Warna kemerahan inilah yang menjadi cirri khas Pantai Pink.

6. Gua Jepang

Gua Jepang terletak di Tanjung Ringgit. Di sini kamu bisa menjumpai bekas-bekas markas perang Jepang. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah sebuah meriam yang digunakan tentara Jepang untuk berperang kala itu.

7. Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong mempunyai suasana mirip dengan Tanah Lot di Bali.  Ciri khas pura ini adalah keberadaan batu berlubang yang ada di area pura. Selain itu, pemandangan sunset di pura ini sangat eksotis sehingga jangan sampai terlewatkan.

8. Pantai Sekotong

Pantai ini merupakan pantai yang dikelilingi oleh area perbukitan.  Keadaan pantainya yang bersih dan masih belum terjamah tangan manusia membuat pantai ini selalu ramai pengunjung. Air lautnya yang jernih mengundang kamu untuk menyelami keindahan bawah lautnya yang tidak kalah menarik.

9. Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit dapat menjadi tempat persinggahan saat mengunjungi Pantai Pink.  Tempat wisata ini menawarkan keberadaan pemandangan tebing karang yang indah. Para pecinta fotografi akan sangat terpuaskan ketika datang ke tempat ini. Terlebih lagi, suasana tempat ini yang masih sepi pengunjung.

10. Air Terjun Tiu Teja

Air terjun Tiu Teja merupakan wisata baru yang berada di Lombok Utara. Lokasinya yang sedikit tersembunyi dan tertutup hutan belantara membuat air terjun ini kurang diketahui oleh wisatawan. Ciri khas air terjun ini adalah bentuknya yang berupa air terjun kembar.

31 Tempat Wisata di Lombok Lainnya
11. Air Terjun Benang Kelambu
12. Gili Kedis
13. Air Terjun Sandang Gile
14. Bangko – Bangko (Desert Point)
15. Budaya Rumah Adat Dusun Sade
16. Bukit Malimbu
17. Gili Lampu
18. Bukit Pergasingan
19. Gili Air
20. Air Terjun Mangku Sakti
21. Bukit Malimbu
22. Gili Kondo
23. Pantai Penyisok
24. Kota Tua Ampenan
25. Gili Nanggu
26. Pantai Mawun Lombok
27. Gili Sulat dan Gili Lawang
28. Pantai Kuta Lombok
29. Gili Meno
30. Pantai Nambung
31. Tanjung ANN
32. Pantai Selong Belanak
33. Taman Narmada
34. Pura Meru
35. Pantai Sire
36. Pura Taman Mayura
37. Sumber Air Panas Aik Kalak
38. Taman Wisata Alam Gunung Tunak
39. Pantai Semeti
40. Tanjung Poki
41. Pantai Tanjung Bloam

Demikian 40 tempat wisata di Lombok paling populer dan anti mainstream yang wajib kamu kunjungi jika berlibur di Lombok. Tentunya akan membuat liburan kamu bersama keluarga maupun teman-teman berkesan dan jauh sekali dari kata membosankan. Selamat berlibur.