11 Tips Ampuh Mengatasi Mata Lelah -->

11 Tips Ampuh Mengatasi Mata Lelah

Amara
Tips Mengatasi Mata Lelah - Indera penglihatan merupakan organ vital yang harus kita jaga dan rawat. Jika terjadi kerusakan atau sakit yang mendera mata, tidak jarang kita akan kesusahan. Organ mata adalah bagian yang paling mudah terserang penyakit jika anda memiliki aktivitas padat terhubung dengan layar komputer, gadget atau menonton televisi. Dampak buruknya adalah mata anda akan mudah merasa lelah. Ada baiknya simak tips mengatasi mata lelah.
Radiasi yang terpancar dari perangkat elektronik telah diketahui membuat kesehatan mata terganggu. Tidak hanya itu, aktivitas konvensional seperti membaca buku juga berpengaruh pada mata. Bijak rasanya jika kita mengetahui apa saja hal yang bisa dilakukan agar mata tetap sehat.

11 Tips Ampuh Mengatasi Mata Lelah

1. Beri Pijatan Pada Wajah

Memberikan pijatan adalah salah satu cara yang bisa merilekskan area wajah dan bagian mata lelah. Anda bisa memijat bagian wajah secara perlahan dan lembut. Sebelum itu, siapkan handuk kecil yang sudah direndam di dalam air hangat. Usapkan pada leher, dahi dan pipi lalu pijatlah secara perlahan tanpa mengenai area mata.

2. Gunakan Air Mawar

Air mawar bermanfaat banyak untuk mengatasi penyebab mata sayu dan lelah. Cobalah mengobati mata menggunakan air alami ini. Adanya sifat penenang alami, air mawar bisa dimanfaatkan dengan baik. Percikkan air dingin secukupnya ke area mata dan keringkan. Tutup mata dengan kapas basah karena air mawar.

3. Memakai Susu Murni

Tidak hanya dikonsumsi untuk kebutuhan kalsium dalam tubuh, susu murni juga bisa membantu anda mengatasi mata lelah dan sayu. Cara menggunakan susu murni sebagai obat untuk mata lelah adalah dengan mengusapkan kapas basah ke area mata. Diamkan sejenak rendaman kapas di atas mata.

4. Manfaatkan Mentimun

Dapatkan khasiat mentimun untuk kesehatan mata dengan menaruh irisan tebal mentimun di atas mata. Mentimun bisa merilekskan otot mata yang tegang. Lebih segar, anda bisa menaruh mentimun di kulkas terlebih dahulu.

5. Gunakan Teh Kamomil

Tips mengatasi mata lelah selanjutnya adalah menggunakan kantong teh kamomil. Ini merupakan cara efektif membuat mata kembali segar. Sifat alami untuk menenangkan dan merilekskan otot mata tergolong sangat baik. Anda tidak perlu khawatir kesehatan pada area mata. Kompres mata dengan kantong teh yang dingin dan hangat secara bergantian.

6. Tips Mengatasi Mata Lelah Memakai Kentang

Bahan alternatif dari mentimun adalah kentang. Kentang bisa anda gunakan untuk merawat mata. Dinginkan kentang di lemari es, parut dan bungkus dengan kain tipis. Setlah itu anda bisa mengompres pada kelopak mata anda. Cara ini memiliki efek sangat bagus.

7. Manfaatkan Putih Telur

Memang cara mengatasi mata lelah yang satu ini bahannya lebih dikenal untuk merawat kulit. Namun, anda juga bisa menggunakannya untuk mata lelah. Siapkan putih teluh dan ocok. Oleskan pada bagian kelopak dan bawah mata. Setelah 15 menit anda bisa membasuhnya dengan air dingin.

8. Gunakan Lidah Buaya
9. Manfaatkan Daun Ketumbar
10. Menggunakan Irisan Lemon
11. Menggunakan Potongan Alpukat

Menjaga kesehatan mata bisa anda lakukan dengan mudah di rumah. Hal ini lebih bagus karena menggunakan bahan – bahan alami daripada obat – obatan. Tips mengatasi mata lelah telah anda dapatkan dari ulasan ini. Semoga bermanfaat.