Cara Berhasil Ganti Password SIMPEG Online -->

Cara Berhasil Ganti Password SIMPEG Online

Redaksi
SIMPEG - sistem informasi kepegawaian merupakan web apps yang dikembangkan oleh institusi pemerintah guna memantau kinerja dari pegawainya. Didalam SIMPEG terdapat absensi dan jurnal harian online. Setelah Upgrade ke Simpeg 015 , beberapa bug muncul salah satu diantarnya seringya error ketika login memakai browser google chrome dan sebagainya. Nah ada juga masalah , ketika login diminta mengganti password, padahal password standar (123456) lebih mudah diingat, akan tetapi demi keamanan akun. Maka diwajibkanlah semua pegawai untuk memperbaharui password SIMPEG mereka.
Cara Berhasil Ganti Password SIMPEG Online.

1. Buka situs https://simpeg.kemenkumham.go.id/

2. Login seperti biasanya, dan coba isi jurnal harian.

3. Ketika ditengah pengisian , anda akan menemukan dialog seperti gambar dibawah. Jangan PANIK ?!! ikuti instruksinya sembari catat password baru akun anda. Perhatikan aturan pembuatan password baru yakni terdiri dari 8 karakter yang terdiri dari huruf besar, angka, serta karakter lainnya. Misalnya A123456b itu dapat dijadikan sebagai password.


4. Jika anda berhasil mengikuti aturan pergantian password akan muncul dialog seperti dibawah. Log out akun SIMPEG anda.

5. Kemudian coba login dengan NIP serta password lama (yang 6 karakter)

6. Maka anda tidak dapat lagi LOGIN, untuk mengatasinya ulangi kembali dan masukan password baru yang telah anda buat.

7. Dan hasilnya anda bisa login kembali seperti sedia kala.

Demikian Cara Berhasil Ganti Password SIMPEG Online. Jangan lupa bagikan artikel ini via medsos agar bermanfaat bagi ASN lainnya.