Cara Ikut dan Berhasil Ujian E-Learning BPSDM -->

Cara Ikut dan Berhasil Ujian E-Learning BPSDM

Redaksi

Ujian e-learning - merupakan evaluasi diklat online yang berbentuk kuis biasanya terdiri 50 - 100 soal dengan standar yang telah ditentukan. Ujian e-learning adalah matter yang dapat menilai individu (peserta) apakah sudah dapat memahami dan mengaplikasikannya pada kehidupan sehari - hari. Ujian ini juga menentukan hasil nilai akhir anda. Jika banyak soal yang dapat anda selesaikan, semakin bagus juga akumulasi nilai anda.Oh iya, ujian ini hanya dapat dilakukan 2x (dua kali) masa percobaan dan nilai akhir dipercobaan terakhir lah yang diambil. Jadi baca soal dengan teliti kemudian jawab dengan benar.



Cara Ikut dan Berhasil Ujian E-Learning BPSDM

1. Buka situs http://e-learning.kemenkumham.go.id/ kemudian isi login data dengan NIP dan password yang telah diberikan pihak BPSDM.

2. Kemudian pilih materi yang telah anda pelajari.

3. Lalu pada menu bagian atas, pilih this course > quizzes.

4. Kemudian klik judul materi yang diujikan misalnya "ujian hakikat RB".

5. Nah nanti akan muncul pertanyaan ujian e-learning. pilih salah satu jawaban yang anda anggap benar, lalu klik next/selanjutnya.

6. Untuk memilih pertanyaan dapat langsung mengklik nomer yang tertampil di layar kanan anda.

7. Jika telah selesai mengikuti ujian, maka anda akan mendapat nilai. jika belum mencapai standar (diatas 70,0) maka anda dapat melihat review/ulasan jawaban mana saja yang salah/benar dengan mengklik "show all questions on one page".

8. Nilai hasil ujian anda, tertera seperti gambar dibawah. Sedangkan review jawaban anda, anda dapat menscroll nomer per soal.

9. Scroll mouse hingga soal terakhir dan jangan lupa catat dikertas lain hasil jawaban yang benar.

Demikian Cara Ikut dan Berhasil Ujian E-Learning BPSDMJika artikel ini berguna, jangan lupa bagikan ke rekan - rekan anda via medsos.