27 Tempat Wisata Menarik dan Seru untuk Liburan Keluarga -->

27 Tempat Wisata Menarik dan Seru untuk Liburan Keluarga

Amara

Tempat Wisata Liburan KeluargaBerwisata bersama keluarga tentu menyenangkan. Baik saat libur akhir pekan ataupun libur panjang. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga di Indonesia sangat banyak dan seru. Menunggu Anda bersama keluarga untuk dijelajahi.
Dari Sabang hingga Merauke sudah tersebar banyak tempat wisata untuk berlibur bersama keluarga. Berikut disajikan destinasi tempat wisata liburan keluarga yang tidak hanya membuat seluruh anggota keluarga senang, tetapi juga membuat mereka rileks.

27 Tempat Wisata Menarik dan Seru untuk Liburan Keluarga

1. Danau Toba – Sumatera Utara

Keindahan Danau Toba beserta Pulau Samosir di tengahnya sudah menarik banyak wisatawan baik lokal maupun asing.  Tidak hanya wisata danaunya yang menarik, Anda juga bisa menjelajah hutan pinus di sekitar danau bersama keluarga.

2. Kampung Gajah Wonderland – Bandung

Tempat wisata ini memiliki setidaknya 20 wahana permainan dari flying foxwaterboom, delman royal, cross formula cart, ATV, hingga Rumah Teletubbies.  Tempat ini sangat ideal untuk bermain bersama anggota keluarga. Tidak hanya wahana permainan, Kampung Gajah Wonderland juga menyediakan wisata kuliner dan wisata belanja yang tak kalah seru.

3. Ciwidey Valley Hot Spring Water and Resort – Bandung

Tempat wisata ini memiliki air panas yang membuat bermain air semakin seru. Selain itu Anda bersama keluarga dapat bermain dengan angsa, ayam, burung dan kalkun yang terdapat dalam kandang burung di Ciwidey. Di sini juga disediakan area camping dan taman bermain untuk anak-anak.

4. Taman Mini Indonesia Indah – Jakarta

Tempat wisata liburan keluarga ini menyediakan wahana untuk anak-anak, kaum muda dan orang tua. Ada juga wisata edukasi di TMII yang cocok untuk kemajuan pendidikan anak-anak. Sehingga sangat cocok sebagai  destinasi berlibur bersama keluarga.

5. Kebun Binatang Ragunan – Jakarta

Kebun binatang andalan di Jakarta ini selalu ramai oleh wisatawan apalagi akhir pekan.  Dengan 2000 ekor satwa yang terdapat di dalamnya, tentu membuat wisata liburan bersama keluarga akan menyenangkan. Kebun Raya Ragunan selalu dipadati pengunjung pada akhir pekan dan hari libur panjang.

6. Malioboro – Yogyakarta

Di Malioboro berjejer ratusan toko serta lapak pedagang yang menjual aneka dagangan yang pasti membuat Ibu suka diajak berkeliling di sini. Bagi ayah atau anggota keluarga lelaki bisa menikmati wisata kuliner khas Jogja di angkringan-angkringan.

7. Kebun Teh – Subang

Alternatif lain berlibur bersama keluarga adalah di kebun teh Subang. Di sini Anda bersama keluarga dapat menginap di salah satu resort ramah lingkungan. Selain itu, pada pagi dan sore hari bisa Anda habiskan bersama keluarga berkeliling kebun teh.

8. Farmhouse – Bandung

Nuansa tempat wisata ini dibuat layaknya suasana pedesaan di negara-negara Eropa. Selain itu, juga ada Rumah Hobbit seperti di film The Lord of the Rings.  Di Farmhouse terdapat banyak spot menarik dan unik untuk selfie dan wefie bersama keluarga.

9. Museum Sultan Mahmud Badaruddin – Palembang

Di sini Anda dapat menjumpai beragam koleksi unik dari berbagai cabang ilmu, dari arkeologi, biologi, seni rupa hingga etnografi.  Terdapat juga koleksi uang kuno, pakaian adat, alat musik, model rumah limas dan lain sebagainya. Tentunya dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi Anda bersama keluarga.

10. Kebun Binatang Bandung – Bandung

Koleksi satwanya yang lengkap membuat anak-anak betah berlama-lama di sini. Selain itu ada juga parade satwa dimana unta, gajah, kuda, ular dan berbagai jenis burung berpawai mengelilingi kebun binatang. Selain itu ada juga teater satwa yang menampilkan permainan sirkus oleh sejumlah satwa.

17 Tempat Wisata Keluarga Lainnya
11.   Museum Zoologi – Bogor
12.   Taman Miniatur Kereta Api – Bandung
13.   Museum Dirgantara – Yogyakarta
14.   Candi Borobudur – Magelang
15.   Pantai Boom – Banyuwangi
16.   Taman Nasional Way Kambas – Lampung
17.   Kepulauan Seribu – Jakarta
18.   Taman Laut Bunaken – Manado
19.   Trans Studio – Bandung
20.   Ketep Pass – Magelang
21.   Dunia Fantasi (Dufan) – Jakarta
22.   Jakarta Aquarium Indonesia – Jakarta
23.   Seaworld Ancol – Jakarta
24.   Taman Begonia – Bandung
25.   Pemandian Air Panas Guci – Tegal
26.   Museum Sepuluh November – Suarabaya
27.   Jatim Park – Malang

Demikian tempat wisata keluarga yang bisa dijadikan destinasi saat libur akhir pekan maupun libur panjang. Semoga wisata Anda bersama keluarga berkesan dan menyenangkan sebelum disibukkan kembali dengan rutinitas sehari-hari. Selamat berwisata.