40 Tempat Wisata Populer dan Hits di Batu Malang -->

40 Tempat Wisata Populer dan Hits di Batu Malang

Amara

Tempat Wisata di Batu Malang Hits – Kota Malang memang tepat sekali sebagai  destinasi wisata bagi wisatawan yang ingin berlibur akhir pekan ataupun libur panjang. Tidak hanya wisatawan lokal, tetapi banyak juga wisatawan mancanegara yang menghabiskan waktu berliburnya di kota apel ini.
Kota Malang merupakan kawasan yang cocok untuk berwisata karena memang lokasinya strategis. Berada di kawasan dataran tinggi adalah kelebihannya sehingga udaranya sejuk dan dingin.  Kota Malang sebagian kawasannya dikelilingi pegunungan serta berbatasan dengan pantai selatan. Hal inilah yang membuat tempat wisata di Batu Malang hits dan banyak diburu para wisatawan. Berikut disajikan beberapa tempat wisata di Batu Malang Hits.

40 Tempat Wisata Populer dan Hits di Batu Malang

1.       Jatim Park 1

Jatim Park 1 keberadaannya sudah populer sejak lama. Tidak hanya itu, di tempa wisata ini banyak terdapat berbagai wahana yang sangat lengkap. Dari wahana permainan, wahana edukasi, waterpark dan lain sebagainya.  Wahana paling diminati di Jatim Park 1 adalah wahana permainannya yang seru dan menantang seperti dragon coaster dan wall climbing.

2.       Museum Angkut

Wisata museum angkut adalah wisata edukasi sejarah perkembangan transportasi di dunia. Di tempat wisata ini kamu dapat mengetahui berbagai transportasi yang unik-unik seperti delman, mobil listrik hingga mobil balap F1.

3.       BNS (Batu Night Spectacular)

Wisata BNS menyuguhkan berbagai permainan di malam hari mulai dari permainan untuk anak-anak hingga permainan seru untuk dewasa. Permainan untuk anak contohnya adalah komedi putar. Sedangkan untuk dewasa yang seru dan menantang seperti Graviton dan Avatar. Suasana malam di BNS seru dan mengasyikkan sekali karena diiringi dengan alunan musik serta lampion garden.

4.       Alun-Alun Batu

Di Alun-alun Batu terdapat mini playground, bianglala, air mancur dan kerlap kerlip lampu yang indah saat malam hari, Tak hanya itu, di Alun-Alun Batu ini terdapat beragam sajian wisata kuliner yang terkenal seperti Ketan Legenda.

5.       Taman Selecta

Pemandangan Taman Selecta yang sangat indah tentu sangat memanjakan mata kamu yang datang ke sini. Ditambah lagi dengan suhu udaranya yang sejuk, maka suasananya yang asri benar-benar terasa. Tempat wisata ini sangat cocok untuk bersantai dan melepas penat serta lelah.

6.       Coban Rondo dan Taman Labirin

Coban Rondo merupakan wisata air terjun yang suda populer sejak lama. Suasana di air terjun ini sangat dingin dan nyaman serta dihiasi dengan tebing yang tinggi dan pepohonan yang rindang. Selain itu terdapat juga taman labirin.

7.       Batu Wonderland

Batu Wonderland merupakan kompleks hotel, tempat belanja, tempat bermain dan juga mini waterpark. Shopping Center di Batu Wonderland merupakan tempat berburu oleh-oleh khas Malang. Di tempat wisata ini kamu bisa menikmati playground bersama keluarga dan menyegarkan diri dengan berbasah-basahan di mini waterpark.

8.       Pantai Tiga Warna

Pantai ini memiliki ciri khas yaitu warna air lautnya yang nampak seperti ada tiga. Perbedaan warna ini berdasarkan tingkat kedalaman laut.  pantai ini dikelilingi tebing-tebing yang berwarna hijau karena dipenuhi oleh semak belukar. Pemandangan pantai ini sangat memesona dan sangat bagus untuk selfie dan wefie.

9.       Museum Brawijaya

Di museum Brawijaya terdapat banyak benda-benda kuno bersejarah seperti senjata perang, tank, meriam, senapan dan lain sebagainya. Tempat wisata ini sangat cocok untuk study tour mengenalkan anak-anak tentang pentingnya sejarah di Indonesia.

10.   Pemandian Air Panas Cangar

Wisata Cangar ini berada di kawasan lereng gunung Welirang. Sumber airnya terasa panas dan sangat alami. Air panas di Cangar mengandung belerang yang cukup tinggi sehingga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

30 Tempat Wisata di Batu Malang Hits Lainnya
11.   Museum D’Topeng
12.   Omah Kayu Batu Malang
13.   Wisata Paralayang Batu
14.   Kusuma Agrowisata
15.   Wisata Pujon kidul
16.   Bukit Bulu Coba Rais
17.   Air Terjun Coban Talun
18.   Masjid Tibang
19.   Hawai Waterpark
20.   Candi Singosari
21.   Pantai Batu Bengkung
22.   Museum Malang Tempo Doeloe
23.   Taman Kelinci
24.   Jatim Park 2
25.   Pantai Balekambang
26.   Taman Sengkaling
27.   Pantai Goa Cina
28.   Predator Fun Park
29.   Masjid Tiban
30.   Wisata Paralayang
31.   Kebun Teh Wonosari
32.   Waduk Selorejo
33.   Kampung Warna-Warni Jodipan
34.   Taman Merjosari
35.   Coban Nirwana
36.   Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi
37.   Coban Sewu
38.   Pantai Sendiki
39.   Coban Pelangi
40.   Wisata Songgoriti

Demikian 40 tempat wisata di Batu Malang hits yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi liburan akhir pekan maupun liburan panjang. Tentunya kota Batu Malang tidak pernah kehabisan tempat wisata asyik dan seru, sehingga kamu mempunyai banyak pilihan ketika mengunjungi kota ini.