37 Tempat Wisata Terindah di Indonesia seperti Luar Negeri -->

37 Tempat Wisata Terindah di Indonesia seperti Luar Negeri

Amara

Tempat Wisata Terindah di Indonesia Seperti di Luar Negeri –  Semua orang pasti ingin berlibur ke luar negeri. Sebenarnya tak perlu berjauh-jauh ke luar negeri untuk berlibur. Indonesia sendiri juga memiliki tempat liburan yang sangat mirip dengan tempat liburan di luar negeri,
Indonesia memang surganya tempat wisata. Hal ini terbukti dari banyaknya jenis wisata yang ada di Indonesia. Keindahan alam Indonesia dari Sabang hingga Merauke sudah tidak perlu diragukan lagi.  Ternyata ada beberapa tempat wisata terindah di Indonesia seperti luar negeri yang menunggu kamu jelajah dan singgahi. Jadi tidak usah jauh-jauh ke luar negeri. Berikut beberapa daftarnya.

37 Tempat Wisata Terindah di Indonesia seperti Luar Negeri

1.       Jam Gadang Bukit tinggi dan Big Ben Inggris

Tempat wisata terindah di Indonesia seperti di luar negeri yang pertama yaitu Jam Gadang. Jam Gadang ini merupakan trademarkkota Bukittinggi. Setiap hari selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun asing. Menara jam dengan tinggi 26 meter ini bisa dibilang mirip Big Ben di London.

2.       Istana Anak-Anak TMII dan Istana Cinderella Disney World

Istana anak-anak dan Istana Cinderella dibangun dengan konsep yang sama, yaitu bertemakan tentang kisah Cinderella. Tempat wisata istana anak-anak ini terletak di TMII Jakarta sementara Istana Cinderella terlatak di Disney Land, Florida, Amerika. Desain kedua istana ini hampir sama, yang membedakan keduanya hanya warna bangunannya saja.

3.       Monumen Simpang Lima dab Arc Temple

Monumen Simpang Lima terletak di Kediri sedangkan Arc Temple merupakan bangunan yang dibangun oleh Napoleon Bonaparte sebagai penghormatan pada tentaranya. Bentuk kedua bangunan ini hampir sama, yang membedakan hanya ukiran yang terdapat di dinding saja.

4.       Patung Yesus (Toraja ) dan Patung Yesus (Brasil)

Patung Yesus yang ada di Toraja menjadi patung tertinggi di dunia. Tak hanya itu, patung Yesus yang terletak di Sulawesi Selatan ini mirip sekali dengan patung Yesus Rio de Janeiro. Patung Yesus di Toraja menjadi daya tarik untuk turis lokal maupun asing.

5.       Candi Prambanan dan Angkor Wat

Sama halnya dengan Candi Prambanan, Angkor Wat yang ada di Kamboja merupakan candi agama Hindu. Usia Angkor Wat lebih muda dibandingkan dengan Candi Prambanan. Tetapi keduanya sudah masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

6.       Menara Keagungan Limboto dan Menara Eiffel

Menara Keagungan Limboto terletak di Gorontalo. Desain menara ini mirip dengan Menara Eiffel di Paris. Menara ini dibangun setinggi 65 meter dan lebar 21 meter serta terdapat 5 lantai. Dari atas lantai inilah, pengunjung dapat menikmati pemandangan Gorontalo dari ketinggian.

7.       Jembatan Kutai Kartanegara dan Jembatan Golden State

Jembatan Kutai Kartanegara melintas di atas sungai Mahakam dan merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Kedua jembatan ini sekilas mirip. Jembatan Kutai menghubungkan kota Tenggarong dengan kecamatan Tenggarong Seberang yang menuju kota Samarinda.

8.       Pasar Apung Banjarmasin dan Floating Market Thailand

Pasar Apung identik dengan negara Thailand dan Vietnam. Tapi siapa sangka jika di Indonesia juga terdapat pasar apung yang terletak di Banjarmasin. Floating market di Thailand merupakan objek wisata menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

9.       Taman Nasional Baluran Jawa Timur dan Taman Nasional Serengeti, Afrika

Jawa Timur memiliki padang  savanna yang menarik untuk dikunjungi. Taman Nasional Baluran terletak di Situbondo dan banyak wisatawan menyebutnya sebagai miniatur Afrika. Sedangkan di Afrika, Taman Nasional Serengeti terkenal dengan padang savanna yang sangat luas. Persamaan kedua taman nasional ini adalah sama-sama terdapat gunung yang menjadi pemandangan yang sangat indah dan alami.

10.   Sungai Maron, Pacitan dan Sungai Amazon, Brazil

Sungai Maron yang terletak di Pacitan ini memiliki panjang sekitar 45 kilometer dengan kedalaman hingga 20 meter. Suasana yang asri dan masih alami saat memasuki Sungai Maron menjadikan kamu serasa masuk ke dalam hutan amazon di Brasil.

27 Tempat Wisata Terindah di Indonesia Seperti di Luar Negeri
11.   Hutan Bambu Keputih, Surabaya dan Hutan Bambu Sagano, Jepang
12.   Green Canyon, Pangandaran dan Grand Canyon, Amerika
13.   Raja Ampat, Papua dan Phi Phi Island, Thailand
14.   Brown Canyon, Semarang dan Grand Canyon, Colorado
15.   Patung Budha Tidur, Mojokerto dan Patung Budha Tidur Wat Pho, Thailand
16.   Pantai Ora, Maluku dan Pantai di Maladewa
17.   Kebun Raya Cibodas dan Bunga Sakura di Jepang
18.   Pagoda Taman Alam Lumbini dan Pagoda Schwedagon
19.   Menara TVRI dan Tower Toronto
20.   Candi Sukuh dan Piramida Maya Chicken Itza
21.   Tugu Persatuan dan Orientak Pearl Tower
22.   Masjid Agung An Nur dan Taj Mahal
23.   Vihara Buddhagaya Watugong dan Ci En Pagoda
24.   Wisma BNI 46 dan Burj Al Arab
25.   Louvre Kementrian Pertanian dan Museum Louvre
26.   Goa Gong Pacitan dan Goa Phong Nha di Vietnam
27.   Bukit Jaddih Madura dan Cappadocia di Turki
28.   Pantai Kuta Bali dan Pantai Waikiki Hawaii
29.   Air Terjun Moramo dan Air Terjun Niagara, Kanada
30.   Ranu Kumbolo Jawa Timur dan Hutan Pinus Eropa
31.   Way Kambas di Lampung dan Pedalaman Hutan India
32.   Museum Angkut Batu Malang dan Universal Studio Singapura
33.   Pulau Komodo dan New Zealand
34.   Pantai Pink, Lombok dan The Pink Sands Beach Hasbour Island, Amerika
35.   Katedral Jakarta dan Eropa
36.   Jembatan Ampera Palembang dan Golden State Bridge San Fransisco
37.   Bunaken dan Monaco

Demikian Tempat Wisata Terindah di Indonesia Seperti di Luar Negeri. Tempat wisata di Indonesia juga tidak kalah dengan wisata di luar negeri. Marilah kita lestarikan wisata yang ada di Indonesia. Supaya kelak anak dan cucu kita masih bisa menikmati keindahan alam wisata di Indonesia.